Universitas Indonesi Jaring Calon Mahasiswa Baru Melalui UI Open Days 2024

Universitas Indonesi Jaring Calon Mahasiswa Baru Melalui UI Open Days 2024

Jakarta – Universitas Tanah Air menjaring calon siswa baru melalui UI Open Days. “Tahun ini, untuk ke-12 kalinya UI akan melaksanakan kegiatan rutin tahunan yang disebutkan melalui UI Open Days 2024 pada 27-28 April 2024 pada Balairung lalu Balai Sidang, Kampus UI Depok,” kata Kepala Biro Hubungan Publik dan juga Keterbukaan Data Publik Universitas Indonesia, Amelita Lusia, di siaran persnya, Kamis, 25 April 2024.

Dalam acara itu pengunjung akan mendapatkan informasi perihal lembaga pendidikan secara secara langsung dari bermacam fakultas, mulai dari jenjang diploma hingga pascasarjana dari 14 Fakultas, satu acara institusi belajar vokasi dan juga dua sekolah pascasarjana ke UI. Kata Amelita, diprediksi pengunjung akan mencapai sekitar 10.000 lebih, berasal dari bervariasi wilayah pada Indonesia.

Pada 2024 ini tema UI Open Days adalah “Empowering Your Journey: Unlocking Opportunities at UI”. Para pengunjung akan mendapatkan informasi detail tentang hal-hal yang tersebut merupakan nilai tambahan UI sebagai kampus inklusif. “Baik itu informasi terkait kurikulum, sarana kemudian prasarana yang ada ke Kampus Salemba maupun Kampus Depok,” ujar Amelita.

Rangkaian kegiatan UI Open Days 2024 dibagi di dua kelompok. Grup pertama pada Balairung. Kegiatannya pada Sabtu, 27 April 2024 meliputi presentasi seputar fakultas, pertemuan games, sosialisasi penerimaan siswa baru, juga seminar motivasi dari peserta didik berprestasi utama Rencana Sarjana kemudian Vokasi 2024. Pada hari kedua (Ahad, 28 April 2024) acara diisi oleh para alumni UI yang mana sukses pada bola karier. 

Sedangkan kelompok kedua menempati lokasi ke Balai Sidang. Di di lokasi ini akan ada pertemuan presentasi kelas internasional. Pada Sabtu, 27 April 2024, diadakan pertemuan presentasi untuk rumpun sosial serta humaniora. Hari kedua, Ahad, 28 April 2024, ada presentasi dari rumpun sains, teknologi lalu kesehatan.

Sambil menikmati acara ini, kata Amelita, pengunjung juga dapat menyambangi stan yang mana tersedia pada kedua posisi untuk memperoleh informasi yang mana komprehensif mengenai kegiatan sarjana, vokasi, maupun pascasarjana. Mereka yang digunakan ingin mengikuti acara UI Open Days dapat mengunjungi laman ui.id/mabaui untuk informasi juga registrasi.

Artikel ini disadur dari Universitas Indonesia Jaring Calon Mahasiswa Baru Melalui UI Open Days 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *