Cerita Halalbihalal AHY di Kementerian ATR, Beri Wejangan Leadership

Cerita Halalbihalal AHY dalam Kementerian ATR, Beri Wejangan Leadership

Jakarta – Menteri Agraria serta Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi acara halalbihalal di kantor Kementerian ATR/BPN, Ibukota Indonesia Selatan, Selasa (16/4/2024) pagi. Ini adalah merupakan momen halalbihalal pertama AHY setelahnya dilantik sebagai menteri pada 21 Februari 2024.

Halalbihalal diselenggarakan ke lapangan kantor Kementerian ATR/BPN, Jalan Sisimangaraja, Ibukota Selatan. Acara dibuka sekitar pukul 08.00 WIB. AHY nampak memakai kemeja putih lalu celana hitam. Dia datang dengan sang istri, Annisa Pohan, yang dimaksud memakai batik cokelat.

Acara dihadiri oleh ribuan pegawai ATR/BPN yang mana duduk dalam bangku di bawah tenda besar yang telah lama disediakan. AHY sempat menyampaikan pidato membuka dengan meminta-minta maaf lahir batin.

“Saya mengajukan permohonan maaf apabila di satu setengah bulan ada kesalahan kata serta perilaku yang mana saya lakukan,” kata dia.

Dalam pidatonya, AHY sempat mengingat hari terakhir kerja sebelum libur panjang Lebaran. Dia mengungkapkan sempat berkunjung ke salah satu kantor ATR/BPN untuk menyapa serta mengingatkan para pegawainya untuk masih berhati-hati selama perjalanan pulang kampung.

“Saya titipkan instruksi agar hati-hati dalam jalan dan juga tentunya salam untuk keluarga,” kata dia.

Selain itu, AHY juga memberikan wejangan mengenai kepemimpinan. Dia mengkaji kepemimpinan merupakan kata yang dimaksud mudah-mudahan diucapkan namun sulit dipraktikan.

“Kepemimpinan itu sesuatu yang dimaksud mudah banyak diucapkan tapi sejumlah kompleksitasnya,” kata dia.

“Tapi leadership itu tidak belaka sains tapi juga seni. Seni program kepimpinan itu seringkali lebih banyak penting daripada menjelaskan definisi teoritis,” kata beliau melanjutkan.

AHY berharap para pejabat di dalam Kementerian ATR/BPN dapat berubah menjadi pemimpin yang dimaksud mampu berinteraksi dengan pegawainya secara profesional namun juga humanis. Tak lupa ia mengingatkan para pegawai untuk masih melindungi integritas.

Seusai berpidato, AHY juga para pejabat, salah satunya Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni melakukan salam-salaman. Prosesi ini disertai oleh seluruh pegawai yang dimaksud hadir hingga menyebabkan antrean yang mana mengular.


Artikel Selanjutnya Sempat Jadi Korban, Nirina Zubir Kasih Tips Terhindar dari Mafia Tanah

Artikel ini disadur dari Cerita Halalbihalal AHY di Kementerian ATR, Beri Wejangan Leadership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *